Monday 10 June 2013

THRIVE | Menarik lalu menjatuhkan, mungkin?

Mereka bilang, " ... the best movie describing Illuminati..."
Saya bilang, " Rebut saja baiknya, lenyapkan buruknya."



Kalimat diatas cukup penting untuk mendeskripsikan bagaimana film ini sesungguhnya. Secara umum, saya dapat bilang bahwa ini film yang menarik. Tapi disisi lain, makanan paling mahal dan enak sekalipun dapat berbahaya jika kita menelannya mentah-mentah (Baik itu literally ataupun metaphorally) Bagaimana jika kita memakannya dengan sangat lahap tapi racun telah ditambahkan pada filling keju mozarella kesukaan kita? Tentu tidak akan sulit bagi kita untuk menjadi 'korban' bukan?.

Idealnya, silahkan lihat dulu trailer film ini:

Melihat trailernya/ tidak, ini memang film yang sungguh menarik. Dimulai dari topik tentang bagaimana jika konsep free-energy dikembangkan. Kita bahkan tidak akan tahu bahwa film ini membahas sesuatu yang berhubungan dengan Illuminati. Tutur komunikasinya lebih mirip film tentang kesuksesan ataupun bagaimana cara menjadi orang kaya dan sejenisnya, (if u know what i mean :p.) Kelihatannya, segmentasi film ini memang sengaja dirancang untuk mudah diterima semua orang. Atau lebih tepatnya, untuk mereka yang masih sangat samar mengetahui Illuminati.

Jadi, apa saja yang dibahas dalam film ini? Pertama, mereka membicarakan tentang konsep energi Torus. Yaitu sebuah konsep energi yang menurutnya, selalu ada di semua unsur terkecil hingga terbesar pada alam semesta. Yaitu konsep perputaran berlawanan arah jarum jam yang membentuk aliran energi berbentuk mirip apel. Seperti misalnya pada galaksi, aliran yang terbentuk dari proses rotasi membentuk pusaran dari titik pusat ke tepi lingkar galaksi yang mengelilinginya... dan aliran energi itu, seperti yang saya bilang tadi, berbentuk seperti apel. Tapi daripada bingung membayangkannya, kita lupakan sejenak tentang apel. Apa yang mereka bicarakan pada intinya adalah bahwa seharusnya di dunia ini sudah dikembangkan konsep energi gratis yang diadopsi dari konsep Torus tadi. Tentu saja ini berarti bahwa kita mungkin tidak akan memerlukan bensin, gas, bahkan listrik, yang akan secara dramatis mengubah tingkat kesejahteraan dan produktivitas penduduk di bumi.

Pertanyaannya, mengapa kenyataannya kita masih menggunakan... BBM misalnya, yang kita semua tahu, akan mempengaruhi semua kenaikan harga ketika Bpk/ Ibu presiden memutuskan bahwa harganya naik? Jawabannya mudah, yaitu karena minyak, listrik dan sumber energi yang ada saat ini akan menciptakan suatau ketergantungan bagi masyarakat dan sangat memberikan keuntungan yang tersentralisasi ke satu pihak, siapa lagi kalau bukan keluarga besar Rockefeller yang selain memiliki Exxon, juga memiliki pengaruh besar dalam industri pangan & pertanian hingga obat-obatan. Dijelaskan juga bahwa para ilmuan pengembang energi gratis ini, hanya berakhir kematian ataupun kebangkrutan yang janggal.

Kedua, adalah bagian paling memuakkan dalam film ini. Mereka membahas Crop Circle. Tapi Crop Circle yang mereka bicarakan adalah Crop Circle buatan alien dan bukan kenyataan bahwa itu hanyalah salah satu konspirasi konyol yang pada akhirnya memberikan kesadaran palsu pada orang-orang mengenai keberadaan alien. Mereka membahas bentuk-bentuk Crop Circle yang pada umumnya didasari oleh visualisasi Torus yang berbentuk segi enam... atau tepatnya, Hexagram. Ya, Hexagram yang merupakan bentuk yang diciptakan dari intersection antara dua segitiga seperti pada simbol bintang david, seakan-akan sedang mereka promosikan.

Setelah itu barulah mereka membahas tentang siapa yang mengontrol industri-industri raksasa, termasuk media di bumi ini, tentang sistem uang dan sejarahnya, tentang Rockefeller dan Morgan, nama yang paling sering muncul ketika membicarakan tentang kelompok Elit terkaya di dunia. Disiniliah mereka menyatakan bahwa bagaimanapun, Illuminati hampir berhasil mencapai agenda dominasi global (Global Domination Agenda) mereka. Yang secara spesifik, telah memiliki akses untuk mengontrol bidang-bidang berikut, yang pertama, Money:

  • Central Banking System
  • Federal Reserve
  • IMF
  • World Bank
Kemudian bidang yang kedua, Energy:
  • Oil
  • Gas
  • Coal
  • Nuclear
Lalu ketiga, pada bidang Food & Water:
  • Agribusiness
  • World Trade
Keempat, Healh, yaitu:
  • Pharmaceuticals
  • Medical Schools
  • Research
Kelimat, Indoctrination, mereka telah mengontrol:
  • Compulsory Standardized Education
  • Media
Tidak hanya itu, terdapat satu lagi dominasi yang mereka lakukan, yaitu pada bidang:
  • Patriot Act
  • Surveillance
  • RFID Chips
Ya, dengan kata lain, pertama mereka harus mengendalikan uang, yang memungkinkan mereka untuk menjalankan hal lain. Ini sudah dilakukan dengan adanya sistem uang kertas. Lalu mereka perlu mengontrol energi dan mereka sudah melakukannya. Mereka juga sudah mengendalikan pertanian besar dan perdagangan dunia, hingga membeli pasokan air di seluruh dunia. Tidak hanya itu, mereka bahkan memiliki bidang kesehatan termasuk pendidikannya di saku mereka, dan berusaha menekan pengobatan alami. Serta yang paling utama, mereka harus mengendalikan informasi apa yang kita dapatkan, dan bagaimana kita bereaksi terhadapnya, lewat media.

Sedangkan, yang masih belum mereka kuasai menurut film ini adalah 2 bidang berikut, yaitu energi gratis dan pengobatan alami:
  • Free Energy
  • Natural Alternatives (medicine)


Tentu saja secara pribadi, saya sangat sangat tertarik dengan fakta-fakta yang mereka sebutkan. Mereka bahkan memiliki source data yang lengkap di websitenya. Hanya saja, hal yang paling mengganjal buat saya selain Crop Circle tadi, adalah bagian terakhir film ini yang memberikan solusi tentang bagaimana menyikapinya. Bagaimanapun, solusi adalah hal penting. Tapi dalam hal ini, bagaimana mungkin mereka menyebut pada elit sebagai ulat bulu yang rakus, tapi disisi lain, seakan sangat yakin, mereka mengibaratkan para pemillik agenda global itu akan berubah menjadi kupu-kupu. Karena bagaimanapun, masayarakat membutuhkan mereka dalam kehidupan. Memang tidak sepenuhnya salah, tapi tetap saja tidak dapat diterima.

Saya telah menyebutkan soal "disinformasi" pada entri sebelumnya. Ya, para truthSeeker di forum-forum telah mengetahui rahasia umum bahwa banyak sekali agen disinformasi yang selain memberikan fakta, tapi disaat yang sama juga memberikan informasi menyimpang sekaligus menyesatkan. Salah satuya adalah David Icke yang juga merupakan salah satu pembicara dalam film ini. Sangat terlihat sekali bahwa film ini secara tidak langsung membersihkan image-image menyeramkan dan berbahaya yang harusnya perlu diketahui, dan disamarkan dengan alurnya yang tricky, sangat mencolok khususnya pada akhir film.

Pada awal film, penonton diajak menyamakan persepsi mengenai betapa ilmiahnya energi dikaitkan dengan Crop Circle. Lalu pengetahuan dasar tentang Illuminati yang memang sangat menarik, disisipkan ditengah-tengah, itupun dengan sangat berhati-hati agar mereka tidak menjadi pihak yang seakan mengambinghitamkan para grup elit tersebut. Dan pada akhirnya, cara mereka menyajikan solusi membuat kita merasa bahwa bagaimanapun, kita hanya perlu melakukan sesuatu untuk kita sendiri dan bukan orang lain. Sebagai contoh, bagaimana dengan saudara-saudara kita yang sampai sekarang masih dilanda krisis kemerdekaan bahkan kemanusiaan di Timur Tengah sana? Mereka tidak menyediakan jawabannya. Yang mereka sediakan adalah jawaban bahwa masing-masing dari kita hanya harus menjadi semacam aktivis kemanusiaan biasa. Yang hampir bisa dipastikan bahwa tidak akan ada penonton yang benar-benar melakukannya usai menonton film ini.

Tapi tetap saja, manusia memiliki kemampuan untuk mengolah sesuatu. Tidak mungkin manusia dapat makan enak kalau tidak bisa memilah-milah yang mana yang dapat dimakan dan yang mana yang harus dibuang sebagai "ampas". Dan sebagai salah satu "bahan makanan" yang enak, film ini sangat layak kita tonton dan sejatinya dapat kita "olah" menjadi sesuatu yang bercitarasa bintang lima :)

Ini adalah Full Movienya jika ingin menonton, Subtitle .srt Indonesia juga tersedia di... (coba cari google) dengan akurasi yang sangat bagus. Keep exploring the truth, ya!

No comments:

Post a Comment